Tingkatkan Kesejahteran Rakyat, Arinal Siapkan Konsep Pemanfataan Hutan Konservasi

img
Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama istri memberikan dana tali asih untuk sejumlah balita di Kecamatan Kemiling

Harianmomentum--Pengembangan pemanfaatan kawasan hutan konservasi untuk peningkatan kesejahtaraan rakyat manjadi salah satu prioritas program kerja Arinal Djunaidi, jika nanti diberikan amanah sebagai Gubernur Lampung.

Hal tersebut disampaikan saat membuka pagelaran wayang kulit bertajuk Ngaji dan Sahur Bersama Arinal, Minggu malam (18/6).

Wayang kulit dengan Dalang Ki Ethus Susmono (Bupati Tegal, Jawa Tengah) itu dihelat di Lapangan Poras Palangbesi, Kelurahan Sumberrejo Sejahtera, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Lampung itu, wilayah Kecamatan Kemiling khususnya Kelurahan Sumberrejo merupakan daerah penyangga kawasan hutan konservasi Tahura (Taman Hutan Rakyat) Wan Abdurahman.

"Dari 34 ibukota provinsi di Indonesia hanya beberapa yang punya kawasan hutan konservasi yang luasnya mencapai 22 ribu hektare.Salah satunya Kota Bandarlampung," kata mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung itu.

Dia menerangkan, selain berfungsi sebagai sumber air dan oksigen, kawasan hutan konservasi juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitarnya.

"Wilayah Kecamatan Kemiling  ini adalah kawasan penyangga hutan konservasi. Karena itu, pengembangan zona pemanfaatan hutan koservasi ini akan saya maksimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Kemiling," terangnya.

Menurut dia, saat ini ada lebih kurang 8 ribu hektare zona pemanfataan di kawasan Tahura Wan Abdurahman.

Pada kesempatan itu, Arinal juga memberikan dana tali asih kepada sejumlah balita di kecamatan setempat. (mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos