Azis Syamsudin Pastikan Golkar Pilih Pimpinan Terbaik

img
Penyerahan bingkisan dari Azis Syamsudin kepada masyarakat Kabupaten Lampung Utara.Foto:Yansen-H Momen.

Harianmomentum--Anggota DPR RI Azis Syamsudin memastikan Partai Golkar akan memilih calon pemipin yang terbaik dalam ajang pesta demokrasi mendatang.

 

"Saya ke sini bukan dalam rangka reses, saya hanya ingin bersilaturahmi serta menampung sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat," kata Azis di kediaman Herman Abung Kotabumi Ilir, Rabu (21/6).

 

Menurut dia, Golkar sampai saat ini belum menentukan siapa calon yang akan diberi remokendasi kepada siapapun untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik tingkat daerah maupun provinsi.

 

"Silahkan masyarakat memilih yang terbaik. Partai Golkar saat ini pun belum memberikan dukungannya kepada siapa-siapa yang bakal maju di Pilkada serentak mendatang," pungkasnya.

 

Mewakili tuan rumah, Zainal Abidin, mantan Bupati Lampura periode 2009--2014, mengatakan, terimakasih atas kunjungan anggota DPR-RI, dari Fraksi Golkar Aziz Syamsudin. 

 

Ia melanjutkan, sudah selayaknya para pemimpin yang dipilih langsung oleh masyarakat berkunjung dan mendengarkan aspirasi masyarakat sebagai konsituennya. 

 

"Era sekarang kedaulatan ada ditangan rakyat, karena mulai dari Presiden, DPR-RI, DPRD, Gubernur, Bupati dan Wali Kota langsung dipilih rakyat. Jadi jangan sampai salah pilih pemimpin, sengsara 5 tahun dibuatnya," ujar Zainal.

 

Setiap pemilu, ia menambahkan, semestinya tidak harus ada pergantian pemimpin jika saja pemimpin itu baik. Tapi ketika pemimpin yang telah terpilih tidak bagus, maka jangan dipilih kembali. 

 

"Kita memilih pemimpin bukan raja. Jadi dana yang berasal dari rakyat harusnya digunakan untuk pembangunan yang langsung berdampak bagi masyarakat, karena pembangunan itu sudah menjadi tugas dan kewajiban pemimpin," ujar politisi PDIP yang akan maju dalam Pilkada Lampura 2018.

 

Tokoh adat setempat, Akuan Abung menyambut baik dengan kunjungan anggota DPR-RI dari fraksi Golkar itu. 

 

Menurut dia sudah menjadi kewajiban pemimpin untuk senantiasa turun mengunjungi masyarakat dan mencoba mencarikan solusi dari apa yang terjadi di masyarakat. 

 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Azis yang sudah mau turun dan menyerap aspirasi masyarakat. Karena banyak contoh yang sudah jadi dipilih masyarakat lupa diri," ujarnya.

 

Pada kesempatan itu pula Aziz Syamsudin memberikan bingkisan kepada masyarakat yang hadir.(yns/awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos