Pemprov Lampung Bantu Kemenhub Sukseskan Mudik Gratis

img
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo

Harianmomentum--Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta jajaran dinas perhubungan (dishub) dan satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) setempat, maksimal membantu program mudik gratis dari Pelabuhan Panjang, Bandarlampung ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Untuk kelancaran agenda tersebut Pemprov Lampung membuka posko di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung sebagai tempat pendaftaran peserta mudik gratis.
 
"Alhamdulillah berkat koordinasi ke pusat, Lampung tahun ini mendapat kuota 2.000 tiket balik arus mudik gratis dari Pelabuhan Panjang. Pemprov membuka posko di Terminal Rajabasa, agar memudahkan pendaftaran. Silakan manfaatkan posko itu agar lebih aman dan nyaman kembali ke Jakarta," kata Gubernur Ridho di Bandarlampung, Kamis (29/6/2017).

Dishub Lampung menyiapkan 200 tiket mudik gratis di Posko Terminal Rajabasa.

Di Posko Dishub Provinsi Lampung Terminal Rajabasa, disediakan 200 tiket bagi yang ingin mendaftar langsung. Selain lewat posko Rajabasa, pemudik juga dapat mendaftar melalui SMS 081293931000 dan contact center Kemenhub 021-191. 

Gubernur Ridho berharap pemudik dapat memanfaatkan fasilitas itu, karena selama dalam perjalanan pemudik mendapat dua kali makan gratis.

Selain kuota 200 tiket itu, disediakan juga kuota 4.000 tiket penumpang. Asumsinya, satu motor ditumpangi minimal dua penumpang, sehingga tiket untuk penumpang disediakan 4.000.

Pantauan di Posko Mudik Pemprov Lampung Terminal Rajabasa, hingga Kamis (29/6/2017) sore, dari kuota 200 tiket gratis yang disediakan, 98 di antaranya dipesan sebagai tiket pulang pergi.

"Jadi, sisanya masih ada 102 tiket. Silakan mendaftar melalui Posko Dinas Perhubungan Pemprov Lampung di Terminal Rajabasa. Kalau 102 tiket itu habis, pendaftaran ditutup," kata Kepada Dishub Lampung Qudrotul Ikhwan.
 
Rencananya, pemudik akan diberangkatkan dengan KMP Jatra III, pada Minggu (2/7/2017) pukul 17.00 WIB.

"Pendaftaran dibuka sejak 29 hingga 30 Juni 2017. Bagi pemudik yang terdaftar, silakan langsung menuju Pelabuhan Panjang pada waktu keberangkatan," terang Qudrotul.

Selain di Terminal Induk Rajabasa, Pemprov Lampung juta membuka posko mudik sejak H-10 hingga H+15. Posko tersebut diataranya  berlokasi di depan Masjid Agung Al Muhajirin, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 2, Kelurahan Karangmaritim, Kecamatan Panjang, Bandarlampung. 

Kemudian, hanya beberapa meter dari RM Trans Jaya 2 dan di depan pusat oleh-oleh khas Lampung. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos