Sat Pol PP Metro Tertibkan PKL dan Parkir Liar

img
Sat Pol PP Kota Metro mencopot sejumlab banner yang dipasang tidak pada tempatnya.

Harianmomentum--Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di Jalan Imam Bonjol, Selasa (4/5). 

 

Selain PKL dan parkir liar, satuan penegak perda tersebut juga menertibkan berbagai banner yang dipasang tidak pada tempatnya, seperti tiang listrik dan pohon penghijauan serta pagar perkantoran .

 

Mewakili Kepala Sat Pol PP Metro  Imron, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Jose Sarmento mengatakan penertiban tersebut,dilakukan secara kontinyu. Tujuannya, agar kondisi lingkungan dan prasarana umum di Kota Metro tetap: bersih, tertib, rapi dan nyaman.

 

Dalam penertiban tersebut, Sat Pol PP juga memasang tali pembatas di Jalan Imam Bonjol,  khususnya di sejumlah lokasi yang rawan dijadikan lahan parkir liar. “Kita pasang tali pembatas agar  tidak ada lagi parkir liar di badan jalan yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas,“ terang Jose.

 

 

Menurut dia, Sat Pol PP juga sudah mulai menempatkan personel di sejumlah jalan protokol yang rawan PKL dan parkir liar, diantaranya: Jalan Jenderal Sudirman depan RS Mardi Waluyo, Taman Merdeka, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Seminung. “ Mulai hari ini sudah kita siagakan personel di jalan- jalan tersebut," tegasnya.

 

Khusus untuk Jalan Imam Bonjol, Sat Pol PP berharap dinas terkait  kembali dapat memasang rambu larangan parkir. Mengingat Jalan Imam Bonjol merupakan kawasan rawan parkir liar yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

 

"Kita terus lakukan penjagaan. Kemarin memang sebelum Idul Fitri kita beri kelonggaran, karena waga dari daerah lain tumpah ruah di Pasar Cenderawasih. Tapi mulai hari ini (Selasa, 4/7) akan kita tertibkan lagi,"  terangnya.(sya/pie)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos