Menikmati Sensasi Pisang Nugget Megoyang Lidah

img
Kedai Pisang Nugget Lampung, Jalan Ratu Dibalau, Bandarlampung. Foto: dok. H-mom
Bandar Lampung

Harianmomentum--Jalan-jalan sore bersama keluarga memang paling asik berburu kuliner. Di Kota Bandarlampung, banyak beragam pilihan kuliner yang bisa kita dapatkan, terlebih yang berbahan dasar pisang. Maklum kota berjuluk Tapis Berseri ini memang terkenal sebagai sentra oleh-oleh kuliner berbahan dasar pisang.

  

Di Bandarlampung, ada satu kawasan yang menjadi sentra penjualan beragam jenis keripik pisang. Lokasinya di sepanjang Jalan Pagaralam.

 

Nah, anda yang ingin mencari kuliner olahan pisang yang tidak biasa dari umumnya, bisa datang ke Kedai Pisang Nugget Lampung. Kedai Pisang Nugget Lampung  berlokasi di Jalan Ratu Dibalau, buka mulai Pukul 17.00 WIB sampai 24.00 WIB.

        

Sesuai dengan namanya, kedai ini menyajikan kuliner olahan pisang yang dipadu dengan nugget berbalut lapisan keju atau coklat. 


Sensasi rasa pisang nugget berbalut coklat atau keju dengan beragam varian buah, seperti melon, jeruk sunkis, strawberry dan violet bluberry, dijamin akan membuat lidah anda enggan berhenti bernggoyang.


        

Di kedai berkonsep out door ini juga, anda dapat menikmati sajian beragam jenis minuman ringan, seperti, teh, kopi dan susu. 


Soal harga,  tidak perlu khwatir. Dijamin tidak akan menguras kocek anda. Untuk satu prosi pisang nugget, anda cukup merogoh kocek Rp5 ribu sampai Rp12 ribu saja.

   

Iqbal, pemilik Kedai Pisang Nugget Lampung menceritakan, usaha tersebut dirintis sejak Juni tahun 2016.


“Usaha ini saya rintis, karena ingin mencoba memberikan sajian menu kuliner olahan pisang  yang berbeda. Kalau bisanya, pisang hanya diolah menjadi keripik atau menu umum lainnya, seperti pisang goreng dan sebagainya. Maka saya coba memadukan dengan bahan nugget. Hasilnya, lumayan dapat sambutan bagus dari pencita kuliner,“ tuturnya.



Untuk mengembangkan usahanya, Iqbal berencana membuka cabang di kawasan Wayhalim, Bandarlampung dan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.

            

“Pelanggan saya banyak yang datang dari Wayhalim dan Jatiagung. Karena itu, saya berencana membuka cabang di kedua daerah itu,“  kata Iqbal.

 

Bukan itu saja, Iqbal juga memberi kesempatan kepada siapa saja yang ingin bermitra membuka usaha pisang nugget.

 

Untuk  bermitra membuka usaha pisang nugget, anda hanya perlu menyiapkan dana antara  Rp8 juta sampai Rp15 juta.

 

“Dengan dana Rp15 juta, mitra usaha akan mendapatkan konsep desain ruang  indoor. Kemudian peralatan masak, piring dan gelas, termasuk resep serta pendampingan cara pengelolaan usaha. Kalau untuk dana Rp8 juta, mitra usaha mendapatkan boot, peralatan, masak, piring dan gelas  dengan  konsep desain ruangan out door,“  jelasnya. (nun)



Leave a Comment