Duh, KPU Lampung Mengaku Kewalahan

img
Foto: Google.

Harianmomentum - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengharapkan semua pihak bisa berperan serta dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Menurut anggota Komisioner KPU Lampung Handi Mulyaningsih sosialisasi Pilgub bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi juga semua pihak.

“Sosialisasi itukan tidak hanya KPU yang melakukannya, tetapi juga semua pihak diharapkan bisa ikut melakukan sosialisasi,” tutur Handi kepada harianmomentum di Sekretariat KPU di Jalan Gajah Mada Bandarlampung, Kamis (6/7).

Dia menambahkan, selain KPU, ada juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), media, masyarakat dan bahkan bakal calon sendiri yang bisa mensosialisasikannya. “Sosialisasi itu bisa dilakukan dengan menginformasikan dari mulut ke mulut oleh masyarakat dan pihak yang mencalonkan diri,” jelasnya.

Dia melanjutkan, media juga mempunyai peran dalam melakukan sosialisasi Pilgub mendatang. “Pemberitaan di media juga merupakan suatu sosialisasi,” ucapnya.

Dia menerangkan, kalau sosialisasi Pilgub dibebankan kepada KPU maka pihaknya jelas kewalahan.  “Kalau hanya kita saja yang melakukannya pasti tidak akan bisa, untuk itu semua pihak harus berperan dalam suksesnya pelaksanaan Pilgub mendatang,” ajaknya. (agw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos