PDIP Bebankan Biaya Lembaga Survei ke Bacagub dan Bacawagub

img
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum - Tim Penjaringan DPD PDIP Lampung membebankan biaya lembaga survei kepada bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur (bacagub dan bacawagub).

Menurut Sekretaris Tim Penjaringan DPD PDIP Lampung, Yanuar Irawan, tahapan Penjaringan dan penyaringan bacagub dan bacawagub yang digelar DPD PDIP Lampung memasuki tahap survei. Karena itu, dalam dua hari ke depan pihaknya akan berangkat ke DPP untuk mengkonsultasikan terkait lembaga survei mana yang akan digunakan. 

Yanuar mengatakan, usulan dari DPP ada 13 lembaga survei, tetapi hanya dua yang digunakan: 1 untuk Pilgub dan 1 untuk Pilkada dua daerah.

"Mengenai biaya survei, sifatnya proporsional dan gotong royong untuk dibebankan kepada seluruh bacagub dan bacawagub," ujarnya, Kamis (6/7).

Dia mencontohkan, satu lembaga survei dibebankan Rp200 juta, ada bagiannya. Untuk Cagub Rp20 juta sedangkan wakil Rp10 juta.

Yanuar juga berharap, nantinya PDIP dapat merekomendasi maju kader baik untuk nomor satu ataupun nomor dua.

Dari proses penjaringan ini seluruh calon diusulkan ke DPP. Harapannya DPP dapat memprioritaskan kader untuk diusung maju baik sebagai cagub atau cawagub. (adi)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos