Wayang Kulit Sosialisasi Arinal Djunaidi Disambut Antusias

img
Foto: Arinal Djunaidi menyerahkan wayang pada Ki Dalang Enthus Susmono.

Harianmomentum - Gelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangkas sosialisasi calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang akan dihelat di Lapangan Daya Murni Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Sabtu malam (8/7) disambut antusias warga

Sanggem (65) warga Kecamatan Tulangbawang Tengah mengaku, sudah puluhan tahun tidak menyaksikan pertunjukan wayang kulit secara langsung.

"Selama ini saya cuman nonton di televisi, jadi kali ini saya tidak akan menghilangkan kesempatan untuk menontonnya walau tempat lumayan jauh," kata Sanggem pada harianmomentum.com, Jumat (7/7).

"Saya dan keluarga sudah pasti datang,bahkan saya akan hadir lebih awal biar kebagian tempat duduk dibagian paling depan," tambahnya.

Senada, Sayuti (55) warga Kecamatan Tumijajar juga mengaku senang dengan adanya gelaran wayang kulit tersebut. Biasanya kalau ada acara sosialiasai calon, kebanyakan orgen dan artis ibu kota yang diundang, jarang yang menghadirkan kesenian tradisional.

"Saya sangat mendukung sekali bapak Arinal dalam pencalonan gubernur Lampung, semoga beliu bisa jadi, dan juga saya bangga kepada beliau karena mau nanggap kesenian tradisional semacam wayang kulit ini, secara tak langsung beliu mengenalkan acara tradisional ini kepada anak-anak mudah yang sudah lupa akan kesenian semacam ini," ujarnya. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos