Frans Agung Tidak Setuju

img
Anggota DPR RI Frans Agung Mulaputra. Foto: Google.

Harianmomentum--Bakal calon wakil gubernur Frans Agung Mulaputra mengaku tidak setuju dengan adanya iuran atau "sokongan" guna survei elektabilitas dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung.

 

"Partai yang sudah membuka penjaringan, idealnya telah memiliki cost atau biaya politik tersendiri sehingga tidak membebankan pada bakal calon yang mendaftar," kata politisi Hanura yang juga mendaftar di penjaringan PDIP Lampung, Jumat (7/7).

 

Menurut dia, partai seharusnya dapat membiayai segala aktifitas dan rutinitas termasuk biaya survei calon yang akan diusungnya.

 

"Sebenarnya bila kita merujuk kepada peraturan yang benar tidak ada istilah sokongan itu, karena hal itu merupakan tanggung jawab partai bukannya harus dibebankan kepada calon yang akan diusung," katanya.

 

Ia menambahkan, survei yang dilakukan oleh parpol itupun kurang efektif karena yang terpenting saat ini ialah elektabilitasnya bukan popularitasnya.

 

"Terpenting itukan seorang cagub-cawagub harus punya elektabilitas. Kalaupun memang dalam persyaratan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur harus ada survei lebih baik biarkan masing-masing bakal calon yang survei sendiri dengan memilih lembaga survei yang telah punya nama," terangnya.

 

Anggota DPR RI itu menambahkan, sampai saat ini belum mengetahui nominal yang akan dibebankan guna sumbangan survei tersebut.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos