Porprov VIII Pertandingkan 22 Cabor

img
Petugas akan mengibarkan bendera Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung.Foto:ist

Harianmomentum--Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang akan dilaksanakan pada akhir November dan awal Desember mendatang, mempertandingkan 22 cabang olahraga. 

 

Kepastian 22 cabor yang dipertandingkan tersebut, setelah pengurus KONI Lampung menggelar rapat koordinasi di Gedung Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (7/7).

 

"Rapat itu lebih membahas masalah kepanitiaan, karena hal tersebut sangat penting untuk pelaksanaan. Sedangkan masalah cabang olahraga meski sudah kami putuskan, tetapi masih bisa berubah sesuai dengan perkembangan persiapan ke depan," ujar Sekretaris Umum KONI Lampung Margono Tarmudji.

 

Ia mengatakan, yang jelas enam cabang olahraga baru akan dibahas terlebih dahulu dengan masing-masing Pengprov untuk memastikan sejauhmana kesiapan mereka untuk menggelar pertandingan.

 

Margono menambahkan, rapat koordinasi pengurus KONI Lampung yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Hannibal, Wakil Ketua IV Abdullah Fadri Auly dan dan dihadiri oleh beberapa pengurus, serta telah menetapkan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono sebagai Ketua Panitia Besar (PB) Porprov VIII tahun 2017.

 

“Hasil kesepakatan para pengurus KONI, disepakati bahwa Sekdaprov Lampung Bapak Sutono menjadi Ketua Panitia Besar (PB) Porprov VIII 2017. Pengurus KONI percaya dan yakin Bapak Sutono dapat mengemban dan melaksanakan kepercayaan tersebut,” imbuhnya. 

 

Adapun ke-22 cabor yang dipertandingkan multi-even olahraga terbesar di Lampung itu, terdiri dari 16 cabor yang lama dan enam cabor tambahan. 

 

Ke 16 cabor yang sebelumnya telah dipertandingkan di Porprov tiga tahun lalu adalah, Atletik, Basket, Bola Voli (Indoor – Pantai), Bridge, Bulutangkis, Catur, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Pencak Silat, Sepakbola dan Futsal, Sepak Takraw (Indoor – Pantai), Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja. 

 

Sedangkan cabor tambahan adalah Renang, Panahan, Panjat Tebing, Wushu, Tinju dan Softball.

 

Sedangkan dua cabang olahraga yang sebelumnya dipertandingkan pada Porprov VII di Lampung Serlatan 2014, yaitu Tarung Drajat dan Bermotor dicoret atau tidak dipertandingkan pada Porprov VIII nanti. 

 

Meski demikian, Margono menegaskan, keenam cabang tambahan masih akan dikaji keikutsertaannya di Porprov mendatang.(rls/awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos