Pemkab Tanggamus Buka Pendaftaran Seleksi Lelang Jabatan

img
Kantor Pemkab Tanggamus

Harianmomentum-Pemerintah Kabupaten (pemka)Tanggamus membuka pendaftaran seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) untuk posisi jabatan eselon II b.

 

Saat ini ada sebelas posisi jabatan kepala satuan kerja perangkat daerah di lingkup Pemkab Tanggamus yang masih lowong.  


Jabatan yang dilelang itu,meliputi posisi kepala dinas pendidikan, kepala  dinas pemuda dan olahraga dan  kepala dinas pasar. Kemudian,

kepala dinas lingkungan hidup, kepala dinas kebudayaan, kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman. 


Selanjutnya,  kepala dinas perikanan, kepala dinas perhubungan, kepala dinas kependudukan dan catatan sipil serta kepala satuan polisi pamong praja.

 

"Pengumuman pendaftaran  lelang jabatan ini, sudah kita sampaikan melalui media cetak dan website Pemkab Tanggamus. Tahapan penerimaan berkas pendaftaran dimulai 13 Maret sampai 14 Marer 2017,“ kata Kepala BKPSDM Tanggamus, Nur Indrati, Rabu (8/3).

 

Dia menerangkan, nantinya peserta seleksi lelang jabatan akan mengikuti sejumlah tahapan, diantaranya seleksi berkas, seleksi kompetensi pada 29 sampai 30 Maret.

 

Kemudian, pendalaman penulisan pokok-pokok pikiran renstra dan uji substantif calon JPTP pada 3 sampai 4 April dan wawancara akhir pada 5 April 2017.

 

”Untuk satu jabatan minimal tiga pendaftar, kalau belum mencukupi tiga pendaftar, maka akan dibuka kembali sampai kuota terpenuhi,” terangnya.

 

Dia menambahkan, seleksi lelang jabatan ini  ini terbuka bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Lampung, sehingga ASN dari kabupaten/kota lain bisa ikut mendaftar, selama memenuhi persyaratan.

 

“Yang bisa mengikuti seleksi JPTP berpangkat minimal  pembina  golongan  IV a, atau  pejabat  fungsional ahli  madya berpangkat minimal pembina golongan IV a,“  jelasnya.

 

Kemudian bagi pejabat  struktural administrator (eselon III), minimal pernah menduduki jabatan admistrator selama dua kali.  Namun yang diutamakan berdasarkan peraturan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi, adalah pejabat yang memiliki kompetensi dibidangnya.

 

Seleksi lelang jabatan dilakukan oleh panilia seleksi (pansel) yang terdiri dari lima orang. 


“Pansel komposisinya terdiri dari dua akademisi. Satu orang widyaiswara, satu dari kalangan professional dan satu orang dari birokasi yang dalam hal ini Plt Sekda Tanggamus, Andi Wijaya,” paparnya. (zim)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos