Lomba P3KSS, Desa Karyatunggal Wakili Lamsel

img
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan sambutan acara penilaian lomba P3KSS tingkat Provinsi Lampung, di Desa Karyatunggal

MOMENTUM, Katibung--Desa Karyatunggal, Kecamatan Katibung terpilih mewakili Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada ajang  lomba Program Terpadu Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.  

Terkait hal tersebut, tim  dari Provinsi Lampung melakukan penilaian ke Desa Karyatunggal, Rabu (21-8-2019). Selain lomba P3KSS, tim penilai yang diketuai Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Lampung Bayana juga menilai pelaksanaan Gerakan Sayang Ibu dan Pondok Sayang Ibu  di desa setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto pada kesempatan itu memaparkan sejumlah potensi Desa Karyatunggal, terkait pelaksanaan program terpaduk P3KSS.   

Menurut Nanang, semula Desa Karyatunggal masih termasuk desa rawan ekonomi dengan tingkat pendidikan yang masih belum memadai.

Namun, berkat keterpaduan seluruhdan pembinaan dari pemkab setempat terhadap kader PKK dan kelompok wanita, secara bertahap masalah tersebut bisa diatasi.

“Syukur Alhamdulillah, saat ini Desa Karyatunggal sudah lebih baik. tim penilai dapat secara langsung melihat situasi dan kondisi yang ada di lapangan,” kata Nanang. 

Ketua tim penilai lomba tersebut Bayana mengatakan, kategori penilian lomba meliputi tiga bidang: administrasi, kemampuan kader dan inovasi desa.

"Tujuan dari lomba ini adalah memberdayakan potensi kaum perempuan dalam  meningkatkan kesejahteraan keluarga," kata Bayana.

Terpenting dalam penilaian tersebut, lajut dia, adalah melihat upaya pemerintah daerah  membina dan memberdayakan potensi masyarakat, khsusnya kaum perempuan dalam membantu peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Lomba P3KSS dan GSI/PSI bukan hanya sekedar seremoni.Ini adalah wujud dari keberhasilan pemerintah daerah dalam membina masyarakatnya,” terangnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel  Fredy SM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Siti Fatimah Fredy dan sejumlah pejabat daerah setempat.(alp)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos