Disdikbud Lampura Gelar OSN Tingkat Kabupaten

img
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Syaiful Nawas membuka OSN Tahun 2017 tingkat kabupaten setempat. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN)tahun 2017 tingkat kabupaten setempat. 

Ajang adu kompetensi akademik antar pelajar sekolah dasar itu, dipusatkan di SD Negeri 1 Gapura, Kecamatan Kotabumi.

Kegiatan yang melibatkan 130 pelajar SD dari 23 kecamatan itu, dibuka Sekretaris Disdikbud Lampura, Syaiful Nawas, Kamis (9/3).

Dalam sambutannya Syaiful Nawas mengatakan, OSN merupakan ajang evaluasi hasil dan kualitas proses kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan di sekolah. Karena itu, dia berharap pelaksanaan OSN ini dapat berjalan objektif.

"Tolong tim penilai lakukan tugas secara objektif. Saya berharap tiga siswa yang mendapat nilai tertinggi, nantinya benar-benar layak mewakili Kabupaten Lampung Utara di tingkat provinsi, bahkan nasional,“ pintanya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Dian Ratna Hapsari mengatakan dalam OSN kali ini setiap kecamatan diwakili enam peserta. Mata pelajar yang menjadi bahan dujian dalam OSN itu, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. (Red)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos