Tablig Akbar Gus Miftah Dihadiri Ribuan Umat Islam

img
Ribuan warga padati lapangan Pemkab Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Ribuan umat Islam memadati Lapangan Pemkab Pringsewu menghadiri tablig akbar dengan penceramah Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Kehadiran pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi umat Islam. 

Terbukti, warga yang menghadiri pengajian pada Selasa (10-9-2019) malam itu, tidak hanya dari Pringsewu. Tetapi juga berasal dari berbagai daerah di Lampung, seperti Pesawaran, Lampung Tengah, dan Bandarlampung. Mereka rela berdesakan dan duduk di atas karpet atau terpal yang disediakan panitia.

Penceramah yang gemar mengenakan blangkon itu naik panggung utama sekitar pukul 22.00 Wib dan menyampaikan ceramah agama hingga sekitar pukul 23.30 Wib. 

Tablig digelar untuk memperingati Harlah ke-11 Yayasan Ar-Rahman Pringsewu dibawah pimpinan Ustadz Fadholi Rochman, berlangsung damai hingga selesai. 

Dalam ceramahnya, Gus Miftar menyampaikan dua tema yakni keutamaan ilmu dan nasionalisme atau kebangsaan. Materi ini disampaikan dengan bahasa ringan dan sering diselingi dengan humor.

Selain itu, dia juga menceritakan pengalaman sendiri yang kerap berdakwah keliling di tempat-tempat hiburan malam dan lokalisasi  di kota-kota besar. 

Malam itu, Gus Miftah juga sempat melantunkan kidung bernafaskan Islami dan sholawatan diiringi Grup Keroncong Simponi Pringsewu (pimpinan Budi Karyadi), diikuti oleh para jamaah.

Sebelumnya, Wabup Pringsewu Fauzi pada sambutannya, menyatakan Yayasan Ar-Rahman selama ini banyak berperan dalam meningkatkan dan memajukan umat Islam di Kabupaten Pringsewu.

Dia berharap, masyarakat dapat menyerap ilmu yang disampaikan Gus Miftah untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tampak hadir, Bupati Pringsewu Suajdi, Wabup Fauzi,  Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan Wakil Ketua Hj.Mastuah, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, Ketua MUI KH.Hambali, Ketua PC NU Kabupateh Pringsewu KH.Taufiqqurohim. (lis).



Leave a Comment