Bandarlampung Terima Siswa Jalur "Daring"

img
Foto Ilustrasi/NET

Harianmomentum--Sebanyak 34 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Bandarlampung akan menerima 3.779 murid baru melalui jalur dalam jaringan (Daring).

 

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN Bandarlampung M Badrun menyatakan, berdasarkan perintah Dinas Pendidikan (Disdik) Bandarlampung yang mengharuskan 95 persen siswa yang diterima berasal dari dalam kota, sisanya lima persen dari luar.

 

"Jadi yang diterima itu, sekitar 3.605 berasal dari Bandarlampung, 174 dari luar kota," ujar Badrun, Kamis (13/7).

 

Dia menjelaskan, pendaftaran yang dibuka pada 10 Juli sampai 12 Juli kemarin, peserta yang mendaftar mencapai 5.779 orang.

 

“Itu hanya data sementara, karena angka tersebut terus bertambah sampai rabu malam,” tuturnya.

 

Dia melanjutkan, untuk jumlah pendaftar terbanyak berasal dari SMPN 2 Bandarlampung yang mencapai 385 orang dan yang diterima hanya 221 orang.

 

Sementara itu, lanjut dia, untuk SMPN 32 justru keurangan kuota, jumlah pendaftar hanya 31 orang sedangkan yang diterima 86 orang.

 

“SMPN 2 memang terkenal sebagai sekolah unggulan, makanya pendaftar disana lebih banyak, berbanding terbalik dengan SMPN 32 yang justru kekurangan kuota,” terangnya.

 

Dia menjelaskan, untuk yang mendaftar melalui jalur prestasi sebanyak 531 orang, dan bagi pendaftar harus memiliki sertifikat ditingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional dan Internasional.

 

“Untuk yang mendaftar melalui jalur prestasi, akan kita lihat dulu sertifikatnya, apakah dikeluarkan oleh instansi yang berwenang, serta paling tidak dia mendapatkan selama tiga tahun,” pungkasnya.

 

Dia melanjutkan, untuk pendaftar dengan nilai tertingi berad di SMPN 2 Bandarlampung dengan nilai 299.000.

 

Sedangkan, lanjut dia, nilai terendah berada di SMPN 32 Bandarlampung, dengan jumlah nilai 180.50.

 

“Untuk nilai tertinggi berasal SD Al Azhar 1 Bandarlampung, yang juga memiliki sertifikat berprestasi, dan berada di SMPN 2 Bandarlampung,” katanya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos