HMPS UBL Siap Gelar Accounting Challenge 2017

img
Ilustrasi/NET

Harianmomentum--Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bandarlampung (FEB UBL) akan menggelar lomba cepat tepat akuntansi (LCTA) bertajuk Accounting Challenge 2017, pada 24 Agustus mendatang.

 

"Ajang bergengsi ini diperuntukan bagi peserta, yakni para siswa dari seluruh sekolah menengah atas (SMA), yang mengerti dan menguasai aspekologi kajian akuntansi dari segi pencatatan, pengelompokan, hingga pengikhtisaran ilmu," ujar Panitia LCTA HMPSA UBL Oddy melalui rilis tertulisnya, Minggu (16/7).

 

Melalui lomba ini, ia menerangkan, HMPSA UBL mengakomodir para siswa agar mampu bersaing dan berkompetisi secara sehat dan berkompeten dengan siswa lainnya.

 

"Tujuannya, agar generasi muda di Lampung, mampu berprestasi melalui bidang akuntansi. Melalui lomba ini, semoga ilmu akuntansi lebih dicintai lagi,” ujar Oddy.

 

Dari segi teknis, anggota HMPSA Ummi Aini menegaskan LCTA HMPSA UBL 2017 akan memperebutkan piala tetap dan dana pembinaan selain sertifikat dan plakat. 

 

"Khusus juara I, II, III akan mendapatkan piala tetap dan dana pembinaan tunai, jutaan rupiah. Diharapkan, dengan hadiah ini jumlah para pendaftar meningkat," kata dia.

 

Terkait pendaftaran, ia menjelaskan, setiap tim membayar biaya pendaftaran Rp120 ribu, selama waktu pendaftaran 17 Juli-19 Agustus mendatang. 

 

"Pendaftaran juga menyertakan berbagai persyaratan. Setelahnya, setiap tim akan mendapatkan pembekalan dalam "technical meeting", pada Sabtu 19 Agustus mendatang," kata dia.

 

Kegiatan ini, kata dia, merupakan bentuk pengaplikasian pemahaman terhadap kajian keilmuan ekonomi akuntansi dimasyarakart umum khususnya kalangan pelajar di tingkat SMA sederajat se Provinsi Lampung. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos