Ambil 2 Berkas Pencalonan ke PAN, LO Bachtiar: Buat Jaga-Jaga

img
Bachtiar Basri. Foto: Dokumen

Harianmomentum--Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri mengambil berkas penjaringan di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari terakhir pengambilan berkas.

 

Liaison Officer (LO) Abu Basan mengatakan kedatangannya diperintah oleh Ketua DPW PAN Bachtiar Basri untuk mengambil berkas pencalonan.

 

“Saya diperintah Ketua untuk mewakili beliau, walaupun beliau adalah Ketua DPW PAN tapi tetap mengikuti penjaringan yang dibuka partainya sendiri,” ucap Abu di Sekretariat DPW PAN di Jalan P Emir M Noor, Bandarlampung.

 

Dia menjelaskan, hal tersebut sudah merupakan ketentuan dalam partai, mau siapapun tetap harus mendaftarkan diri melalui penjaringan.

 

Saat ditanya terkait pendaftaran Bachtiar, dirinya tidak bisa menjelaskan apakah Bactiar akan mendaftar sebagai cagub ataukah cawagub.

 

Menurut dia, dirinya hanya diberi amanat untuk mengambil berkas, namun untuk persiapan dia mengambil dua berkas sekaligus, yakni sebagai bakal Cagub dan Cawagub.

 

“Kalau daftar sebagai apa saya tidak tahu, yang jelas saya hanya mengambil berkas, tapi untuk berjaga-jaga saya ambil dua,” ujarnya.

 

Dia mengatakan, dalam dunia politik, perubahan tersebut bisa saja terjadi, tapi saat ini Bachtiar masih menjalankan tugasnya sebagai wagub.

 

Pendaftaran yang dibuka DPW PAN Lampung tersebut, sejak 13 Juli lalu resmi ditutup pada Rabu (19/7). Selama seminggu buka, pengambilan berkas terdapat tujuh nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DPW PAN.

 

Diantaranya, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Bupati Lampung Tengah Mustafa, Ketua DPD Partai Golkar Arinal Djunaidi, Ketua DPD Partai Gerindra, Gunadi Ibrahim.

 

Kemudian Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Alzier Thabranie, Ananda Tohpati dan Wagub sekaligus Ketua DPW PAN Bachtiar Basri. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos