Bobol Mesin ATM BRI, Tiga Pelaku Gondol Rp400 Juta

img
Mesin ATM BRI yang dibobol kawanan pencuri. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Alfamart Jalan Senopati, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, dibobol kawanan pencuri. 

 

Pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang tersebut diketahui membobol teralis di atas kamar mandi Alfamart. Lalu, membuka pintu belakang untuk melarikan diri.

 

"Kejadian baru diketahui pagi hari saat karyawan Alfamart hendak membuka toko. Dari CCTV di ATM BRI tersebut kejadian diperkirakan pukul 01.00 WIB. Pelaku berjumlah tiga orang dengan mengenakan masker dan topi," terang salah seorang karyawan yang bekerja di Alfamart tersebut, Senin (24/7).

 

Karyawan ini menjelaskan bahwa dari dalam ATM tersebut telah dicuri empat buah brankas yang berisi uang berkisar Rp400 juta.

 

"Ada lima brankas yang dibobol, satu yang tidak ada isi uangnya dan ditinggal mereka. Mereka membobol dengan menggunakan alat las," katanya.

 

Para pencuri juga turut mengambil beberapa unit komputer, server CCTV dan koneksi wi-fi.

 

"Mereka disini (Alfamart, Red) juga sempat minum mizone terus mengambil parfum bellagio dan Axe lima buah. Total kerugian toko diperkirakan mencapai Rp24 juta," jelasnya. 

 

Disebelah ATM BRI tampak pula mesin ATM BCA. Namun para pelaku tidak membobol mesin ATM itu. Kasus ini ditangani oleh Polsek Jati Agung, Lamsel. (acw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos