Jalan Mulus hingga Lapangan Kerja, Harapan Warga untuk Rycko Menoza

img
Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung Rycko Menoza saat berada di tengah-tengah warga.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP bersilaturahami dengan sejumlah warga di Kecamatan Sukabumi dan Telukbetung Timur.

Kegiatan 'Rycko Menyapa' itu merupakan bagian dari upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan mendengarkan berbagai keluhan terkait pembangunan di wilayah tersebut.

Sejumlah warga menyampaikan beberapa aspirasi dan harapan kepada Rycko Menoza. Mereka berharap Rycko berkomitmen untuk merealisasikannya jika terpilih menjadi Walikota Bandarlampung pada 23 September mendatang.

Warga setempat, Rojali mengatakan salah satu yang dikeluhkan di wilayahnya yakni Sukabumi adalah buruknya akses jalan yang merupakan kebutuhan utama untuk mendukung mobilitas masyarakat.

“Jalan selalu rusak tidak kunjung diperbaiki selama ini, kami berharap nanti ada yang peduli,” kata Rojali, Kamis (13-2-2020).

Selain jalan, kata dia, perlu adanya kemudahan lapangan kerja dan tersedianya air bersih dari pembuatan sumur bor untuk masyarakat.

Salah satu warga lainnya, Medi, juga mengatakan salah satu beban masyarakat yang kurang mampu ini adalah besarnya biaya pendidikan saat akan masuk sekolah-sekolah negeri.

Sementara itu, Rycko Menoza mengatakan, sebagai catatan, masyarakat di pinggiran kota perlu sentuhan pembangunan dan masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Masalah-masalah yang dikeluhkan tersebut seperti buruknya infratruktur jalan, buruknya drainase, kurangnya lapangan pekerjaan, gangguan keamanan, sampah dan masalah-masalah sosial lainnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ini harus dibenahi ke depan karena setiap warga di Bandar Lampung memiliki hak yang sama dalam menikmati hasil-hasil pembangunan.

“Ini harus dibenahi, pembangunan antara pusat kota dengan daerah pinggiran kota harus merata dinikmati masyarakat,” kata Rycko.(rls)

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos