Disdukbud Lampura Segera Usulkan Perbaikan Gedung SMPN 8 Kotabumi

img
Kondisi gedung SMPN 8 Kotabumi, pasca diterjang angin puting beling pada Senin sore (13/3). Foto: dok. H-momen

Harianmomentem--Kabar kerusakan gedung SMP Negeri 8 Kotabumi—diterjang angin puting beliung, Senin sore (13/3). Langsung direspon Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Kepala Disdikbud Lampura, Suwandi mengatakan segera mengusulkan renovasi  gedung  sekolah tersebut.

"Keruskan gedung sekolah ini akibat bencana alam dan masuk sekala prioritas. Kita akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan, agar gedung sekolah ini bisa segera direnovasi melalui anggaran bantuan pemerintah," kata Suwandi saat meninjau kondisi gedung SMPN 8 Kotabumi, Selasa (14/3).

Suwandi bersyukur saat angin puting beliung menerjang, di sekolah itu sedang tidak ada aktifitas belajar mengajar. 

"Ya kita bersyukur peristiwa ini tidak memakan korban jiwa, karena kejadiannya sore hari," ungkapnya.

Kepala SMPN 8 Kotabumi Meriyatina mengatakan terjangan angin puting beliung  menyababkan kerusakan pada bagian atap dan plafon ruang kelas. Beberapa pohon di halaman sekolah pun tumbang.

"Selain atap (genting) yang terangkat, memang ada ruang kelas yang telah rusak. Kemarin, akibat angin kencang palfon di ruang kelas ikut tabur dan rusak," terangnya.

Dia berharap, renovasi gedung sekoklah tersebut dilakukan secepatnya. “Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki, agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal sebagaimana mestinya,“  harapnya.(Red)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos