Samsul Hadi Buka Gebyar TK Kecamatan Sumberjo

img
Pembukaan Gebyar Taman Kanak-Kanak Kecamatan Sumberjo, Kabupaten Tanggamus. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanggamu Samsul Hadi, membuka Gebyar Taman Kanak-Kanak (Tk) se-Kecamatan Sumberejo. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Kebumen, kecamatan setempat, Rabu (15/3).

 

Pada kesempatan itu, Samsul Hadi menyampaikan pentingnya melakukan upaya pembentukan karakter generasi penurus sejak usia dini. Karena itu, lanjut dia, diperlukan peningkatan kualitas  program pendidikan anak usia dini.

 

“Lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak merupaka sarana paling efektif untuk membentuk karaketer generasi penerus yang handal,“ kata Samsul.

   

Dia berharap, para orang tua di Kabupaten Tanggamus aktif mendorong putra-putrinya untuk menempuh pendidikan di tingkat PAUD dan TK. 

 

Samsul juga mengatakan Pemkab Tanggamus akan  meningkatkan insentif  guru PAUD dan TK menjadi Rp500 ribu per bulan.

  

“Insentif guru PAUD dan TK yang semula Rp150 ribu akan kita tingkatkan menjadi Rp500 ribu per bulan. Ini bentuk keseriusan Pemkab Tanggamus meningkatkan kesejahteraan para guru PAUD dan TK,“ ungkapnya.

 

Pembukaan Gebyar TK itu, ditandai prosesi pelepasan balon ke udara oleh Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tanggamus Hj.Af'illa. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Iformasi Kabupaten Tanggamus Sabaruddin dan Camat Sumberjo Ahmad Ngalim. (Red)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos