HUT Lampung ke 53, Wagub Ajak Seluruh Elemen Satukan Tekad Membangun

img
Wakil Gubernur Lampung Bactiar Basri secara simbolis menyerahkan Kartu Jaminan Kecelakaan Kerja kepada perwakilan tenaga kontak di lingkup pemprov setempat. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Wakil Gubernur (wagub) Lampung Bachtiar Basri mengajak seluruh lapisan masyarakat mempererat persatuan, sekaligus menguatkan tekad untuk bersama menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks.

Hal tersebut disampaikan wagub saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 53 Provisni Lampung di Lapangan Korpri komplesk kantor pemerintah provinsi (pemprov) setempat, Jumat (17/3).

Wagub mengatakan tema HUT Lampung tahun ini: Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung Maju dan Sejahtera. Tema tersebut, lanjut dia, menggugah kesadaran seluruh elemen untuk bersama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

"Tema HUT Lampung tahun ini, mengajak kita semua untuk menyatukan tekad membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, diperlukan kerja nyata dari seluruh eleman untuk mewujudkan cita-cita Lampung yang maju dan sejahtera,“ kata wagub.

Pada kesempatan itu, wagub juga menyerahkan secara simbolis kartu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) untuk pegawai tenaga kontrak di Iingkungan pemprov setempat. 

Selain itu, mulai tahun ini tenaga kontrak Pemprov Lampung juga mendapatkan kenaikan penghasilan dari Rp1,3 juta per bulan menjadi  Rp1,8 juta per bulan.

“Peningkatan penghasilan dan pemberian kartu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Lampung untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja kontrak,“ terang wagub.

Hadir pada upacara peringatan HUT tersebut, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Aprizal dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (Rls)







Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos