Yustin Ridho Ficardo Ajak Anak-Anak Bangga dengan Lampung

img
Bunda Anak Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo menyalami anak-anak. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Bunda Anak Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo mengajak anak-anak Lampung untuk bergembira dan bangga menjadi anak Indonesia, khususnya rasa bangga karena lahir, tumbuh, dan tinggal di Provinsi Lampung.


Demikian diucapkannya saat memberi sambutan dalam Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 di GOR Saburai, Enggal, Bandarlampung, Rabu (9/8).

 

Yustin menjelaskan, Lampung letaknya sangat strategis sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera dan memiliki potensi alam yang melimpah.

 

"Oleh karena itu, kalian belajarlah dengan giat sehingga tumbuh menjadi anak yang cerdas, kreatif, mandiri, berprestasi dan berakhlak mulia," imbau Yustin.

 

Dalam peringatan yang bertema "Saya Anak Lampung, Saya Gembira" ini, Yustin mengingatkan bahwa peringatan Hari Anak 2017 ini menjadi momentum bagi kita semua untuk menumbuhkan kesadaran, kepedulian dan peran aktif masyarakat, dunia usaha, serta pemerintah, untuk menciptakan lingkungan yang berkualitas.

 

Hal tersebut untuk mewujudkan pemenuhan hak-hak anak, perlindungan serta tumbuh kembang anak secara optimal.

 

"Selain faktor masyarakat yang memberi pengaruh positif, juga ada sisi perlunya ketersediaan sarana dan prasarana belajar dan bermain untuk anak," ujarnya.

 

Peringatan Hari Anak Nasional di GOR Saburai ini turut dihadiri oleh Sekdaprov Lampung Sutono beseta istri, Ketua Komnas Anak Pusat Aries Merdeka Sirait, Fokorpimda Provinsi Lampung, Kepala Dinas PPdan KB kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Lembaga Pemerhati Anak dan Perempuan, dan 5000an anak sekolah perwaikilan dari SD, SMP, SMA se-Provinsi Lampung. (rls)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos