Satgas Pangan Temukan Kenaikan Harga Daging

img
Satgas pangan menggelar operasi pasar. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Satgas Pangan Polda Lampung menggelar operasi pasar di sejumlah pasar tradisional di Bandarlampung untuk memantau harga kebutuhan pokok khususnya daging jelang Idul Adha Tahun 2017.

Operasi yang dilakukan oleh Direktorat Kriminal Khusus dengan menggandeng dinas peternakan, dinas perdagangan, dinas ketahanan pangan dan YLKI menyasar harga kebutuhan pokok khususnya harga danging di kalangan pedagang pasar.

Dirkrimsus Kombes Rudi Setiawan mengatakan, ada dua poin yang menjadi patokan dalam operasi pasar kali ini. Yakni harga dan kondisi barang yang dijual.

"Pertama adalah harga, apakah sudah sesuai dengan acuan yang di tetapkan pemerintah apakan sudah sesuai dengan daya beli masyarakat karna ada beberapa barang yang belum di atur. Kedua, kita melihat kesehatannya bagaimana kondisi barang-barang tersebut di pasaran itu yang menjadi sasaran kita semua," ucapnya di sela-sela operasi di pasar smep, Kamis (10/8).

Dari operasi itu lanjut Rudi, kami menemukan harga daging sapi yang naik, yakni sekilo mencapai Rp120 ribu. "Seharusnya sekilo Rp110 ribu. Namun, pedagang memberi alasan harga sapi hidup yang tinggi dimana sekarang mencapai Rp45 ribu per kilo," pungkasnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos