Gubernur: Mutu Pendidikan di Lampung Harus Ditingkatkan

img
Gubernur Ridho Ficardo menyaksikan penandatanganan MoU antara Kapolda dan Dewan Pendidikan Lampung di Universitas Teknokrat, Jumat (17/03). Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengajak seluruh praktisi pendidikan untuk lebih giat lagi menigkatkan mutu pendidikan di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Terlebih, Lampung saat ini sedang mengalami percepatan pembangunan, oleh karena itu harapannya SDM di Lampung harus sudah siap untuk menyambut pertumbuhan tersebut.

"Butuh dukungan semua pihak agar pertumbuhan pembangunan dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM,” kata Ridho, saat menghadiri penandatanganan MoU antara Polda dengan Dewan Pendidikan Lampung.

Penandatanganan MoU yang berlokasi di Universitas Teknokrat Indonesia, Bandarlampung, jumat (17/03) itu berkaitan dengan percepatan peningkatan mutu pendidikan di Lampung.

 “Saya sangat senang dan berterimakasih dengan adanya MOU antara dewan pendidikan dan polda untuk percepatan peningkatan mutu pendidikan di Lampung" ujar Ridho

Ridho juga memberikan ucapan selamat atas ditingkatkannya status perguruan tinggi Teknokrat menjadi Universitas Teknokrat Indonesia.

Menurutnya, Teknokrat memiliki banyak prestasi, dan sudah seharusnya menjadi universitas.

Sementara Ir Ketua Dewan Pendidikan Lampung Mahfud Santoso, M.M mengungkapkan pihaknya siap bermitra dengan Polda Lampung demi memajukan pendidikan hingga ke pelosok Kabupaten/kota.

Disisi lain Irjen Pol.Drs. Sudjarno mengungkapkan bahwa kami punya program polisi peduli pendidikan yang sudah diterapkan oleh semua anggota mulai dari kamtibnas sampai kapolri.

Polda sudah melakukan pembinaan di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat paud sampai perguruan tinggi.

Kapolda berharap, MoU ini bukan hanya indah di atas kertas, tapi juga indah dalam implementasinya, karena ini sebagai bagian kepedulian Polri untuk provinsi Lampung. (red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos