Pemprov dan OJK Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Lampung Menabung

img
Rapat koordinasi teknis pelaksanaan Gerakan Lampung Menabung dan Ekonomi Expo, di Bandarlampung, Jumat (11/8). Foto: Istimewa

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi Lampung bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung menggelar Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Ekonomi Expo Tahun 2017 di Lapangan Sidototo, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, pada 19-20 Agustus 2017 mendatang.

 

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkembangkan minat menabung masyarakat.

 

"Gerakan ini juga mengajak pelajar sebagai upaya mempercepat akses keuangan daerah melalui penyaluran fasilitas kredit, mengembangkan kemitraan dan peluang invetasi serta mendorong berkembangnya UMKM," kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham pada rapat koordinasi teknis pelaksanaan Gerakan Lampung Menabung dan Ekonomi Expo, di Bandarlampung, Jumat (11/8).

 

Lebih lanjut, Adeham menjelaskan kegiatan ini menargetkan 1000 peserta yang antara lain terdiri dari para pelajar SMA/SMK se Provinsi Lampung, pihak perbankan, Lembaga Penjamin Jasa Keuangan, BUMN/BUMD, gabungan kelompok tani, dan nelayan. "Semoga acara ini mampu berjalan dengan sukses, meriah, dan tujuannya tercapai," ujar Adeham. 

 

Di sisi lain, Kepala Biro Perekonomian Pemprov Lampung, Lukmansyah, menjelaskan Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Ekonomi Expo.

 

"Kegiatan ini akan berlangsung dua hari dan diagendakan akan dibuka Gubernur Lampung. Oleh karenanya butuh kerjasama semua pihak terkait terutama Pemkab Pesawaran," kata Lukmansyah. 


Terkait pengamanan,  Wakapolres Pesawaran Yustam mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk mengatur dan mengamankan ketertiban acara. Adapun rangkaian kegiatan Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Expo antara lain jalan sehat, pencanangan gerakan menabung, dan Lampung Ekonomi Expo. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos