Wabup Lampura Minta OPD Rutin Evaluasi Program Kerja

img
Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo memimpin rakor organisasi perangkat daerah setempat. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Utara (Lampura) diminta melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja secara berkala.

Instruksi tersebut disampaikan Wakil Bupati (wabup) Sri Widodo didampingi Sekretaris Daerah setempat Samsir saat memimpin rapat koordinasi (Rakor)  dengan OPD. Rakor berlangsung di  Aula Tapis Kantor Pemkab Lampura, Seni (20/3).

Selain itu, wabup meminta pengingkatkan koordinasi antar OPD dan rutin mensosialisasikan program kerja kepada masyarakat.

"Bappeda (badan perencanaan pembangunan daerah), agar selalu melakukan monitoring dan evaluasi setiap program organisasi perangkat daerah. Tujuannya untuk melihat sejauh mana efektifitas program tersebut,” kata wabup.

Bukan hanya itu, wabup juga meminta Badan Pusat Statistik dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial selalu mengupdate data masyarakat untuk mendapatkan jaminan kesehatan. 

"Dinas Pendidikan harus mendata jumlah sekolah yang kondisinya sudah rusak parah, agar bisa segera dibenahi,"  imbaunya.

Pada kesempatan itu, wabup mengingatkan agar aparatur sipil negara senantiasa meningkatkan kedisiplinan.

Terkait pembangunan di tingkat  desa, dia mengintruksikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) selalu memantau dan berkoordinasi dengan aparatur desa.

"Tolong DPMPD dan Inspektorat selalu berkoordinasi dan memantau terus pelaksanaan pembangunan di desa. Terutama yang menggunakan dana desa, agar tidak melanggar aturan yang ditetapkan," tegasnya. (Red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos