Pemkab dan Polres Waykanan Rakor Kamtibmas

img
Bupati dan Kapolres Waykanan memimpin rapat koordinasi peningkatan kemanaan dan ketertiban masyarakat. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Mencipatkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif merupakan prioritas, sekaligus komitmen program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan.

 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada rakor itu, menyampaikan empat program untuk mendukung kinerja kepolisian dan TNI  menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

 

“Empat program yang harus kita laksanakan: mengaktikan sistem keamanan linngkungan, ronda siang dan malam di tiap kampung. Kemudian, menentukan jadwal pertunjukan musik orgen tunggal, jadwal hiburan pasar malam dan mencegah aksi penyalahgunaan narkoba,“ kata Adipati.


Menurut Adipati, suasan kamtimbas yang kondusif merupakan faktor utama  kelancaran pelaksanaan program pembangunan. Karena itu, lanjut dia, pemkab setempat serius  untuk melakukan langkah-langkah mewujudkan hal tersebut.


“Menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif, bukan semata tugas dan tanggung jawab kepolisisan atau TNI. Diperlukan dukungan dan peran aktif seluruh elemen di kabupaten ini,“ terangnya.

 

Kapolres Waykanan AKBP Yudi Chandra menyambut baik upaya pemkab setempat untuk membantu aparat kepolisian menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif. 

 

“Kami sangat mendukung program ronda siang malam yang digagas pemkab. Tentunya kita berharap melalui program itu, keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten ini akan semakin meningkat,“ kata kapolres.(Red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos