Antisipasi Kejahatan, Polres Pringsewu Intensifkan Patroli

img
Personel gabungan Polsek dan Polres Pringsewu menggelar patroli malam guna menekan aksi kriminalitas di wilayah hukum setempat./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu mengintensifkan kegiatan patroli malam hari guna mengantisipasi aksi kejahatan di wilayah hukum setempat.

"Kegiatan patroli di malam hari secara rutin dilaksanakan untuk mencegah aksi kriminalitas serta memberikan kenyamanan bagi warga dan pengguna jalan raya," ujar Kepala Urusan pembinaan Operasi Lantas (KBO Sat Lantas), Ipda Herman, Minggu (22-11-2020).

Menurut dia, tingkat kerawanan di Pringsewu masih tinggi, apalagi masyarakat terutama anak muda di akhir pekan kerap melakukan aktivitas hingga larut malam. "Atas dasar itulah, kita sebagai petugas kepolisian wajib memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Apalagi sekarang masih masa pandemi virus corona (Covid-19)," kata dia. 

Dia menyebutkan, pada Sabtu (21-11) lalu aparat gabungan Polsek dan Polres Pringsewu melaksanakan patroli sebagai upaya menekan aksi kriminalitas.

Pada patroli itu, anggota juga memberikan imbauan kepada warga untuk tetap waspada penularan Covid-19 dengan mematuhi prtokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker apabila berada di luar rumah dan tetap jaga jarak. 

”Intinya tetap waspada penularan Covid-19 dengan mematuhi prtokol kesehatan diantaranya wajib pakai masker di luar rumah serta tetap jaga jarak," tegas KBO Sat Lantas Ipda Herman.

Sementara, Kabag Ops AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, telah memerintahkan personel piket baik jajaran Polres dan Polsek untuk meningkatkan patroli khususnya di malam minggu. Karena, kegiatan masyarakat terutama anak muda kerap hingga larut malam. 

“Kami telah memerintahkan anggota untuk meningkatkan patroli khususnya malam minggu guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif," imbuh AKP Martono.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment