DPP PDIP Gantung Rekomendasi Bacagub Lampung

img
Ilustrasi: Net

Harianmomentum--Rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung, sampai saat ini masih menjadi misteri. Bahkan, DPP PDIP terkesan menggantung rekomendasi itu.

 

Sebab, sebelumnya Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto menyatakan untuk rekomendasi bacagub Lampung dan Jawa Timur akan dikeluarkan berbarengan pada Senin 11 September 2017.

 

Namun faktanya sampai saat ini PDIP belum juga mengeluarkan rekomendasi tersebut.

 

Saat dihubungi oleh harianmomentum pada Senin (11/9), Ketua Penjaringan DPD PDIP Lampung, Watoni Noerdin mengatakan, bahwa belum mendapatkan informasi dari DPP, terkait rekomendasi tersebut.

 

“Memang kalau kata pak Sekjen hari ini ada deklarasi disalah satu daerah yang ada di Indonesi, tapi kita juga belum mendapatkan informasi dari DPP PDIP terkait rekomendasi,” ujar Watoni.

 

Dia menegaskan, jika rekomendasi tersebut sudah dikularkan, maka DPD akan mempublikasikannya ke media.

 

Dia menjelaskan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP juga telah meminta kepada DPP untuk mempercepat mengeluarkan  rekomendasi.

 

“Kita sudah meminta ke DPP untuk mengeluarkan rekomendasi secepatnya, agar mempermudah kita untuk melakukan sosialisasi bacagub yang diusung oleh PDIP,” tuturnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Bambang Suryadi saat ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

 

Bambang juga mengatakan bahwa DPD belum mendapatkan informasi yang pasti kapan rekomendasi akan dikeluarkan.

 

“Yang pasti kita tunggu saja waktunya, nanti juga bakal keluar rekomendasinya, tapi tidak tahu kapan,” ucap Bambang.

 

Sebelumnya diberitakan, Rekomendasi untuk Bacagub Lampung dari PDIP akan dikeluarkan bersamaan dengan bakal calon kepala daerah (Balonkada) Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Hukum dan HAM Watoni Noerdin, usai rapat di Sekretariat DPD PDIP di Jalan Soekarno-Hatta Bandarlampung, Jumat (8/9).

 

Watoni menjelaskan, rekomendasi untuk Bacagub Lampung dan Balonkada Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara merupakan satu kesatuan, sehingga DPD meminta untuk mengeluarkan rekomendasi secara bersamaan.

 

“Kita sudah meminta kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk mengeluarkan rekomendasi berbarengan dengan balonkada didua kabupaten,” ujar Watoni.

 

Dia mengharapkan, dengan rekomendasi yang dikeluarkan secara bersamaan akan memudahkan DPD dalam mengatur program-program untuk memenangkan calon-calon yang diusung.(adw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos