PKS Lampung Serukan Hentikan Pembantaian Muslim Rohingya

img
PKS Lampung Serukan Hentikan Pembantaian Muslim Rohingya. Foto: Agung CW

Harianmomentum—Umat muslim Lampung terus menyuarakan aksi mengecam pembantaian yang dilakukan militer Myanmar terhadap umat muslim Rohingnya.

 

Kali ini, kecaman disuarakan ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Lampung yang menggelar aksi di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Jumat (15/9).

 

“Kita mengutuk perlakuan biadap yang dilakukan oleh para tentara-tentara Myanmar terhadap muslim Rohingya,” kata Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim.

 

Tidak hanya aksi yang dilakukan oleh PKS, partai ini juga terus menyampaikan gagasan-gagasan untuk mendorong penyelesaian krisis kemanusiaan di Rohingya melalui jalur kenegaraan.

 

“Melalui ketua umum PKS, kita juga menyampaikan kepada mentri luar negeri (Menlu) agar tidak hanya diam melihart kesewenang-wenangan ini,” kata Mufti.

 

Ia menambahkan bahwa para kader PKS juga terus memberikan bantuan  baik moril ataupun materil kepada para saudara muslim di Rohingya.

“PKS juga menjalin kerja sama dengan lembaga kemanusiaan yang punya akses ke Myanmar untuk menyalurkan bantuan secara langsung,” pungkasnya.

 

Salah satu bakal calon Gubernur Lampung, Mustafa yang turut hadir dilokasi tersebut juga turut mengutuk perlakuan pelanggaran HAM di Miyanmar.

 

“Mereka adalah saudara kita, satu iman, satu islam. Ayo kita bersama-sama melakukan hal yang dapat kita perbuat untuk muslim di Rohingya,” ujarnya.

 

Dalam aksi damai bertajuk “Lampung Peduli Rohingya” ini, tampak para peserta aksi mengenakan pakaian putih serta membawa slogan bertuliskan Save Rohingya. (acw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos