Peduli Lingkungan, JAPFA Comfeed Tanam Dua Ribu Mangrove

img
Wakil Bupati Pesawaran Eriawan bersama perwakilan PT JAPFA Comfeed Indonesia, menanam dua ribu bibit tamanan mangrove.

Harianmomentum--PT JAPFA  Comfeed Indonesia Tbk dan PT So Goodfood menanam dua ribu bibit pohon mangrove, Kamis (28/9). Kegiatan yang berlangsung di kawasan Pantai Dewi Mandapa  itu juga melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSMP) Mitra Bentala dan  masyarakat Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran.   

 

"Kegiatan penanaman pohon mangrove ini  bentuk kepedulian perusahaan terhadap upaya pelestarian  lingkungan hidup, khususnya di wilayah Pesisir Pantai Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung," kata perwakilan PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk cabang Lampung. 

 

Wakil Bupati (Wabup) Pesawaran Eriawan yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi program yang dilaksanakan PT JAPFA Comfeed dan  PT So Goodfood itu.

 

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakata Kabupaten Pesawaran sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini,” kata wabup.

 

Hal senada disampaikan Kepala Dinas lingkungan Hidup Provinsi Lampung Fitter Syahboedin. Menurut dia, kegiatan tersebut perlu terus dilakukan dan didukung seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

 

“Ini kigiatan positif yang harus terus didukung. Selain menghasilkan oksigen, tanaman mangrove ini berfungsi sebagai prisai gelombang laut untuk mencegah tabrasi,” terangnya. (eri)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos