IKWI Lampung Santuni Yatim Piatu

img
Ketua IKWI Lampung Ika Ny Artatika Kartika Dewi Supriyadi memberikan memberikan santunan.

Harianmomentum--Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Lampung memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di wilayah setempat.

 

"Kegiatan itu juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian keluarga wartawan terhadap masyarakat di kota ini," kata Ketua IKWI Lampung Ny Artatika Kartika Dewi Supriyadi, di Bandarlampung, Sabtu (30/9).



Ceramah agama dalam rangka memperingati 10 Muharam 1439 Hijriah


Menurut dia, pengajian bersama sekaligus pemberian santunan ini dilaksanakan guna memperingati 10 Muharam 1439 Hijriah.

 

"Kita ketahui bersama bahwa pada 10 Muharram terdapat peristiwa-peristiwa penting bagi umat muslim, sebagai umat Nabi Muhammad SAW di era sekarang, selain berpuasa tentunya kita juga dapat melaksanakan kegiatan sosial agar tetap mempererat tali silaturahmi antar sesama," katanya.

 

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan IKWI Lampung. "Dalam Islam, setiap awal tahun kita harus meningkatkan perbuatan baik. Jadi, tahun ini harus lebih baik dari tahun senbelumnya," ujar Ika--sapaan akrabnya--.



Kegiatan Peringatan 10 Muharam 1439 Hijriyah IKWI Lampung bersama anak Yatim Piatu di Bandarlampung.



Ia berharap, ke depan akan semakin baik lagi, sehingga kita dapat berbagi dengan banyak masyarakat yang membutuhkan.

 

Dalam ceramahnya, Hj Komarul Kurniyati mengatakan, memperingati hari 10 Muharam kita harus mengisi kegiatan yang lebih baik lagi dari tahun kemarin.

 

"Ada empat bulan yang harus dihormati yang pertama bulan Muharam, bulan Rajab kemudian Zulkaidah dan yang terakhir Zulhijah," ujarnya.

 

Untuk itu, kita sebagai umat muslim, harus saling menjaga tali silaturahmi sehingga ke depan dapat saling membantu serta mengingatkan dalam berbuat baik.(day)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos