Pengembangan Perumahan Dukung Kemajuan Ekonomi Lampung

img
REI Lampung memberikan penjelasan terkait REI Expo 2017.Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Sebagai kebutuhan dasar manusia, pengembangan perumahan akan menjadi salah satu dampak positif bagi perkembangan serta kemajuan perekonomian di Provinsi Lampung.

F Heridian, salah satu pengembang perumahan di Provinsi Lampung, Sabtu (25/3), mengatakan, faktor peningkatan perekonomian maysarakat adalah semakin banyaknya investasi di bidang perumahan.

"Peran dari pengembangan sektor perumahan juga dapat mendorong sektor perekonomian masyarakat lainnya. Bahkan perumahan ini menjadi salahs satu cara efektif guna mengentaskan kemiskinan di daerah setempat," kata dia.

Untuk itu, ia berharap, Real Estate Indonesia (REI) Expo 2017 yang akan dilaksanakan oleh DPD REI Provinsi Lampung mulai 29 Maret hingga 9 April merupakan dukungan pengembang perumahan dalam mengatasi kemiskinan di wilayah ini.

Sementara itu, puluhan pengembang (developer) Lampung bakal memperkenalkan rumah subsidi, rumah sederhana, rumah mewah, rumah toko, hingga apartemen pada Real Estate Indonesia (REI) Expo yang berlangsung 29 Maret hingga 9 April 2017, di Chandra Superstore Tanjungkarang, Bandarlampung. 

Gelaran properti terbesar di awal 2017 itu digelar oleh DPD REI Provinsi Lampung.

Menurut Ketua Panitia REI Expo 2017 Urianto Muslimin, acara ini menampilkan aneka kebutuhan rumah mulai tipe sederhana hingga mewah. Pada ajang tahunan ini, para pengembang memberikan harga khusus. 

"Proses akad kredit juga bisa dilakukan di arena pameran karena ada stan Bank Tabungan Negara dan Bank Artha Graha," kata Urianto, didampingi Sekretaris Hairul Effendi, pada pertemuan teknis di Hotel Bukit Randu, Jumat (24/3).

Menurut catatan panitia, peserta REI Expo 2017 diikuti PT Agung Jaya Permai, Kedamaian Residence, Indah Sejahtera Land, Puri Saujana, PT Mitra Saburai Property, PT Bank Artha Graha Internasional, PT Adjie Bangun Properti, PT Alfarizi Yahsan Mandiri, PT Melana Andesapal Properti, dan Sukajadi Hill. Kemudian, Senpro, PT Lampung Utama Construcsindo, PT Patala Global Perdana, PT Berkah Sahabat Sumbay, Perumahan Bahagia Sejahtera Utama, dan Graha Properti Center.(rel/asn)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos