Tiga Jemaah Haji Tubaba Wafat di Mekkah

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menyambut kedatangan jemaah haji di Kompleks Islamic Center kabupaten setempat

Harianmomentum--Tiga jemaah haji asal Kabupaten Tulangbawang Barat  (Tubaba) wafat di tanah suci Mekkah. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial kabupaten (pemkab) setempat Mansyur di sela penyambutan kedatangan jemaah haji di Komplek Islamic Center kabuipaten Tubaba, Senin (2/10).   

 

Menurut Mansyur, total jemaah haji Tubaba tahun ini 247 orang yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter): 52 dan kloter 61. Dia menerangkan jemaah yang tergabung dalam kloter 52  seharusnya 241 orang, namun satu jemaah batal berangkat karena terkena serangan penyakit stroke.Sedangkan yang tergabung dalam kloter 61 jumlahnya 6 orang.   

 

“Jemaah yang tiba hari ini tergabung dalam kloter 52. Totalnya 236 jemaah, karena tiga jemaah wafat di tanah suci dan satu jemaah gagal berangkat disebabkan stroke,” kata Manysur.


?Tiga jemaah yang meninggal dunia di tanah suci Mekkah: Asni Saulina Ritonga (60) warga Tiyuh (Desa) Candrakencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Panipan (82)  warga Tiyuh Kartaharja, Kecamatan Tulangbawang Udik dan Iman Safei (67) asal Tiyuh Mercubuana, Kecamatan Waykenanga.

 

Dia melanjutkan, enam jemaah yang tergabung dalam kloter 61, akan tiba di Kabupaten Tubaba pada tanggal 5 Oktober 2017. “Enam jemaah yang tergabung pada kloter 61 masih di tanah suci Mekkah dan dijawalkan kembali tanggal 5 Oktober mendatang,” terangnya.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jemaah haji yang baru tiba dari tanah suci Mekkah. “Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Tulangbawang Barat, semoga menjadi haji mabrur,” kata bupati.

 

Bupati juga berharap, para jemaah haji dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat  untuk peningkatan iman dan takwa, demi mendukung suksesnya pelaksanaan program  pembangunan di Kabupaten Tubaba.

 

Menurut bupati, salah satu kunci mencapai sukses pembangunan adalah peningkatan  iman dan takwa masyarakat. 

“Masyarakat yang bertakwa kepada Allah Subhanahu Watalla punya peran vital menentukan sukses pembangunan. Semoga suadara-saudara yang telah melaksanakan rukun Islam kelima (haji) dapat menjadi contoh dan teladan untuk membentuk masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat yang agamis, beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Watalla,” harapnya.(frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos