Banner Raksasa HUT Ke-72 TNI Dibentangkan Di Puncak Jayawijaya

img
Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika. Foto: Net

Harianmomentum.com-- Banner raksasa logo HUT Ke-72 TNI berhasil dibentangkan di hamparan es Pegunungan Jayawijaya, Papua tepat sehari menjelang tanggal 5 Oktober 2017.

 

Banner tersebut akan mewarnai pelaksanaan upacara HUT Ke-72 TNI yang dilaksanakan pagi ini di gletser Jayawijaya.

 

"Ini adalah kado khusus untuk TNI yang dipersembahkan oleh Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika," ujar Wakil Ketua Ekspedisi Dar Edi Yoga beberapa saat lalu.

Perjuangan keras harus dilakoni tim ekspedisi. Pasalnya, selama pendakian para pendaki selalu diserang hujan dan angin dingin setiap hari. Bahkan sempat turun salju di sekitar basecamp yang terletak di Lembah Danau-Danau. 

"Sore hari suhu bisa mencapai 5 derajat Celcius seperti yang dilaporkan Ketua Umum TRAMP Hendrata Yudha melalui telpon satelit, Kamis kemarin," sambung pemimpin perusahaan Kantor Berita Politik RMOL itu.

Kendati selalu didera cuaca yang ekstrim, kondisi para pendaki tetap terjaga dengan baik karena sebelum pendakian telah dilakukan latihan fisik selama 4 bulan lebih, dan seluruh peralatan serta logistik telah pula diperhitungkan secara matang.

Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabari dan Pegadaian ini, terdiri dari pendaki tunadaksa Sabar Gorky, 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Elpala SMA 68, jurnalis dari Kantor Berita Politik RMOL, Reportase News, Transtv, Serikat Media Siber Indonesia, Mapalasta Makasar, serta  organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, dibawah komando Komandan Pendakian Danbrigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa
. (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos