Bupati Pesawaran Komitmen Lestarikan Budaya

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara simbolis menyerahkan karakter wayang kepada Ki Dalang Daryanto.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran senantiasa mendukung berbagai kegiatan yang bersifat pelestarian kesenian dan kebudayaan daerah.

 

Komitmen tersebut disampaikan Bupati Dendi Ramadhona saat menghadiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk, di Desa Kalirejo, Kecamatan Negerikanton, Rabu malam (4/10). 

 

Kegiatan bertajuk Bersih Desa itu diselenggarakan untuk memeringati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah/2017 Masehi.

 

“Kegiatan seperti ini perlu dilakukan.Pemkab Pesawaran berkomitmen mendukung penyelenggaraan kegiatan yang bersifat upaya pelestarian budaya,” kata bupati.

 

Menurut bupati, acara bersih desa yang dilaksanakan dalam bentuk pageleran wayang kulit, merupakan wujud budaya masyarakat yang harus terus dilestarikan. “Banyak nilai-nilai positif  dari kegiatan ini yang bisa kita ambil sebagai tuntunan hidup,“ ujarnya.

Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Daryanto dari Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah itu mengetengahkan lakon (cerita) Sesaji Rojo Suryo. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos