Adipati Surya: Jaga Kerukunan Umat Beragama di Waykanan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri Upacara Dewa Yadnya (Karya Ngeteng Linggih) di Kampung Bali Sadar Tengah, Kecamatan Banjit, Jum’at (6/10). Foto: Vita Salma

Harianmomentum.com-- Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menghadiri Upacara Dewa Yadnya (Karya Ngeteng Linggih) di Kampung Bali Sadar Tengah, Kecamatan Banjit, Jum’at (6/10).


Adipati mengapresiasi upacara yang digelar itu sebagai upaya lebih menyeimbangkan antara pembangunan Sekala Niskala, antara Buwana Agung dengan Buwana Alit.


Upacara ini juga merupakan salah satu bentuk rasa kebersamaan warga. Karena tanpa rasa kebersamaan maka Karya sebesar itu tidak akan bisa dilakukan dengan maksimal.


“Karya ini merupakan salah satu bukti, kalau rasa persatuan dan kesatuan dan gotong royong masyarakat masih cukup baik, kedepan saya  minta agar masyarakat terus memupuk rasa gotong royong dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik ini, sehingga proses pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” harap Adipati. 


Mantan Ketua DPRD Waykanan ini juga mengajak seluruh Umat Hindu dan seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Bumi Ramik Ragom. (vit)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos