Gas Bocor Picu Terbakarnya Belasan Kios Pasar di Metro

img
Belasan kios pasar di Kota Metro yang terbakar. Foto: Istimeaw

Harianmomentum.com--Belasan kios di Pasar Cenderawasih dan Mega Mall Kota Metro hangus dilalap si jago merah Jumat (6/10).


Api berasal dari ledakan tabung gas dari salah satu warung bakso dan mie ayam milik Wartini (45), warga Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat. 


Kemudian, api cepat membesar dan melahap beberapa kios lainya. Kios-kios tersebut materialnya dari kayu. 


Dini (18) karyawan warung bakso dan mie ayam mengatakan, selang salah satu tabung gas di kios tersebut mengalami kebocoran.


Di saat yang sama, Wartini pemilik kios menghidupkan tabung gas satunya. Kemudian, api menyambar dan merambat di dinding kios.


"Tabung gasnya waktu mau dipasang gas nya keluar. Nah dari belakang bocornya itu tambah kuat. Pokoknya enggak karuan asepnya itu keluar semua, terus ibunya mau ngidupin gas yang depan enggak tahunya langsung nyamber dari belakang. Jadi apinya nyamber langsung kebakar. Kita semua lari sendiri-sendiri," jelasnya. 


Akibatnya, dirinya dan Wartini mengalami luka bakar. Dirinya tidak terlalu parah. Namun, Wartini mengalami luka bakar yang cukup parah. 


Sementara itu, Wartini pemilik kios bakso tersebut belum dapat dimintai keterangan lebih lanjut karena masih syok. (pie)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos