Butuh Peran Aktif Semua Berantas Narkoba dan Seks Bebas

img
Sosialisasi penanggulangan narkoba dan pencegahan penyakit HIV/AIDS yang digelar oleh Pemkab Lampung Utara (Lampura) melalui Bagian Kesra bekerjasama dengan pihak kepolisian di aula Tapis pemkab setempat, Jumat (5/10). Foto: Yansen

Harianmomentum.com--Tingkat penyalahgunaan narkoba dan seks bebas semakin memprihatinkan. Kebanyakan mereka yang menjadi korban adalah kalangan produktif.

 

Hal itu terungkap dalam acara sosialisasi penanggulangan narkoba dan pencegahan penyakit HIV/AIDS yang digelar oleh Pemkab Lampung Utara (Lampura) melalui Bagian Kesra bekerjasama dengan pihak kepolisian di aula Tapis pemkab setempat, Jumat (6/10).

 

Ketua panitia kegiatan yang juga, Bambang mengatakan sosialisasi ini merupakan langkah antisipatif pencegahan penyalahgunaan narkoba dan penyebaran penyakit HIV/AIDS.

 

“Seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif, tidak hanya pihak-pihak terkait atau pemerintah. Sebab masalah ini adalah masalah bangsa butuh perhatian segera," kata Bambang yang juga Kabag Kesra Pemkab Lampura.

 

Bupati Lampura melalui Assisten III, Efrizal Arsyad mengatakan penyalahgunaan narkoba telah menjangkiti segala lini baik usia maupun profesi.

 

Ironisnya banyak pengguna barang haram itu dan perilaku seks bebas berasal dari kalangan muda atau generasi produktif sebagai generasi penerus bangsa.

 

"Rentang usia terbanyak adalah 35-45 tahun. Ini menjadi keprihatinan kita semua. Oleh karenanya kita harus cegah dan lawan," tegasnya. (ysn)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos