Dekranasda Pesawaran Bina Perajin Tapis

img
Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira Dendi menyerahkan bantaun peralatan tenun untuk kelompok perajin Kain Tapis di Kecamatan Negerikaton.

Harianmomentum.com--Ketua Dewan Kerajianan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi membuka wokrshop Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Seni Budaya, Selasa (10/7).

 

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat itu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan peralatan tenun dan sulam Kain Tapis kepada kelompok perajin Tapis dari dua kecamatan: Negerikaton dan Kecamatan Gedongtataan.

 

Nanda mengatakan,  workshop tersebut terselenggaran berkat kerjasama  Pemkab Pesawaran dan dekranasda setempat. Tujuannya untuk lebih memaksimalkan upaya pengembangan usaha ekonomi kreatif, khususnya kerajinan Kain Tapis sebagai warisan budaya bangsa.

 

“Terima kasih kepada Pemkab Pesawaran yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Dekranasda senantiasa komitmen melakukan upaya pembinaan dan pengembangan usaha ekonomi kreatif untuk melestarikan seni budaya bangsa, khususnya di Kabupaten Pesawaran,” kata Nanda.

Dia melanjutkan, dekranasda bersam pemkab telah menetapkan Kecamatan Negerikaton sebagai pusat pengembagan Kain Tapis. 

 

“Pemberian bantuan peralatan perajin tapis ini sebagai tindak lanjut  upaya pengembangan usaha ekonomi  kreatif di Kecamatan Negerikato yang  telah ditetapkan sebagai sentra penghasil Tapis di Kabupaten Pesawaran,” terangnya.

Total bantuan yang diberikan berjumlah 25 unit untuk kelompok perajin Tapis di Kecamatan Negerikanton dan lima unit untuk kelompok perajin di Kecamatan Gedongtataan.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos