Bupati Lamsel Minta Pengusaha Tidak Gunakan Jasa Calo

img
Bupati Lampung Selatan bersama penerima penghargaa CSR Award.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan mengimbau para pengusaha  tidak menggunakan jasa calo untuk mengurus perizinan usaha.

Imbauan tersebut disampaikan pada acara silaturahmi Pemkab Lamsel dengan para pelaku usaha. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel dan Resort Grand Elty Krakatoa,  Kecamatan Kalianda, Rabu (11/10).

 

“Pelayanan perizinan yang kita (pemkab) berikan sudah cukup baik dan mudah. Jadi hindari menggunakan jasa calo,” kata bupati.

 

Bupati juga mengingatkan jajaran dinas terkait, khususnya dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu (DPMPPTSP) setempat, agar tidak mempersulit proses pengurusan perizinan  

“Saya minta dinas perizinan dan dinas lingkungan hidup memberikan pelayanan cepat dan baik kepada pengusaha yang mengurus izin usaha. Jangan dipersulit, dan tetap tidak melayani calo,” tegasnya.

   
Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) Award dari Pemkab Lamsel kepada sejumlah perusahaan di kabupaten setempat.

 

Perusahaan penerima penghargaan tesebut: PT Bandar Bakau Jaya, PT Indocemen Tunggal Perkasa, PT Sugar Labinta Bakauheni, PT Lotte Shopping Indonesia, PT Smal dan PT Sumber Indah Prakarsa.

Selain itu, bupati juga menerima bantuan untuk Pemkab Lamsel dari Kementerian Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PU-PR).  Bantuan itu berupa berupa dana stimulan pembagunan rumah swadaya untuk 360 rumah masyarakat. Bantuan tersebut, nantinya akan dibagi merata ke seluruh wilayah kabupaten setempat. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos