Ratusan Hektare Sawah di Pesibar Terancam Gagal Panen

img
Areal persawahan warga di Kabupaten Pesisir Barat terendam banjir.

Harianmomentum.com--Lebih dari 400 hektare lahan persawahan warga di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terancam gagal panen, akibat terendam banjir.   

 

Kepala Dinstan Pesibar Jalaludin mengatakan lahan persawahan yang terendam banjir  berada di wilayah  tiga kecamatan: Krui Selatan, Ngambur dan  Pesisir  Selatan.

 

“Banjir yang merendam areal persawahan ini dipicu intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir. Puncaknya semalam. Kita perkirakan luas areal yang terendam banjir lebih dari 400 hektare meliputi wilayah tiga kecamatan,” kata Jalaludin pada harianmomentum.com, Kamis (12/10).     

   

Dia merinci areal yang terendam banjir meliputi: Pekon (desa) Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Pekon Sumberagung, Negeriratu dan Pekon Mon di Kecamatan Ngambur. Kemudian, Pekon Ulokmanik, Tanjungraya dan Negeriratu Tenumbang di Kecamatan Pesisir Selatan.

 

“Secepatnya kita melakukan pengecekan langsung ke areal persawahan yang dilaporkan terendam banjir. Kita akan data tingkat kerusakan untuk menentukan bantuan yang diberikan,” terangnya.

 

Dia juga mengatakan belum bisa memastikan nilai kerugian akibat banjir tersebut. “Belum bisa dipastikan berapa jumlah kerugian, masih akan kita data dulu,” katanya. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos