Lasqi Waykanan Gelar Festival Qasidah

img
Pembukaan Festival Qasidah Kabupaten Waykanan.

Harianmomentum.com--Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Waykanan menggelar  Festival Qasidah Klasik dan Audisi Bintang Vokalis, Senin (16/10). Kegiatan yang dipusatkan di gedung serba guna kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat itu bagian dari rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1439  Hijriyah/2017 Masehi.

 

Ketua Harian Lasqi Kabupaten Waykanan Junadi, mengatakan tujuan festival tersebut untuk menumbuhkembangkan seni budaya Islami di tengah masyarakat, khususnya genersi muda setempat.

 

“Festival dan audisi ini diikuti peserta dari 14 kecamatan se-Kabupaten Waykanan,” kata Junaidi pada harianmometum.com.

 

Ketua Lasqi Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti dalam sambutan tertulis mengatakan, festival tersebut merupakan bagian dari program kerja lembaga yang dipimpinnya. 

 

“Lasqi Waykanan terus berupaya menyelaraskan program kerja sesuai visi-misi pembangunan di kabupaten ini. Salah satunya bidang keagamaan. Festival ini bagian dari program kerja Lasqi Waykanan,” kata Dessy dalam sambutan tertulis yang dibacakan salah satu pengurus Lasqi setempat Sairul Sidiq.

 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengapresiasi teselenggaranya kegiatan teesebut. Dia berharap, Festival Qasidah mampu menumbuhkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan masyarakat dan generasi muda setempat.

 

“Pemkab Waykanan senantiasa mendukung berbagai kegiatan keagamaan dan seni budaya, seperti yang diselenggarakan Lasqi,“ kata Adipati.(vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos