Rangkaian HUT Korps Marinir Dibuka Dengan Silaturahmi Bersama Media

img
Foto: RMOL

Harianmomentum.com-- Korps Marinir TNI AL akan merayakan hari jadinya yang ke-72 pada tahun 2017 dengan mempersiapkan berbagai acara yang begitu spektakuler.


Hari Ulang Tahun (HUT) Koprs Mmarinir di tahun ini akan mengangkat tema "Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional".


"Prajurit sebagai penjaga keamanan negara tidak hanya dibekali dengan semangat juang, tetapi juga harus profesional dalam menghadapi permasalahan yang semakin kompleks," ujar Kepala Bidang Upacara Militer, Kolonel Kolonel Marinir Oni Junianto di Ruang Rekreasi Yonif-6 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (1/11).

Oni menyebut rangkaian acara HUT-72 Marinir dimulai hari ini dengan menggelar silaturrahmi Korps Marinir bersama Media.

Acara akan dilanjutkan dengan menggelar istighosah di Masjid Al-Ikhlas Brigif-2 Marinir, Cilandak, Jakarta pada tanggal 15 November.

"Keesokan harinya tanggal 15 November akan ada upacara militer dan difile oleh Korps Marinir di Lapangan Upacara Brigif-2 Marinir Cilandak," jelasnya.

Korps Marinir juga akan menggelar Sarasehan Marinir pada 16 November. Acara tersebut dilanjutkan dengan Marinir Fair yang akan berlangsung 16-19 November.

Selain itu, Koprs Marinir akan meluncurkan buku ensiklopedia Korps Marinir TNI AL untuk memeriahkan Marinir Fair yang juga diisi pameran alutsista, produk ekonomi kreatif masyarakat, bazar barang dan kuliner.

Marinir Fair juga menyiapkan permainan paintball, outbond, terjun payung. Begitu juga parade kendaraan tempur amfibi, demo taktis serangan marinir, demo bela diri pencak silat, tarian tradisional, dan military game.

"Sebagai penghormatan pada pahlawan, kami akan ziarah ke makam pahlawan di seluruh kesatuan Mrinir yang puncaknya nanti pada 14 November di Taman Makam Pahlawan Kalibata," imbuhnya.

Rangkaian acara HUT-72 Marinir akan ditutup dengan peresmian Masjid At-Taqwa Maskas Komando Marinir di Kwitang, Jakarta Pusat oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 17 November. (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos