Honor TKS OPD Pemkab Lampura Empat Bulan Belum Dibayar

img
Ilustrasi. Net

Harianmomentum.com-- Para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang berada di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lampung Utara (Lampura), mengeluh lantaran honor mereka selama empat bulan belum dibayarkan.

 

"Ya kami masuk dan bekerja setiap hari melakukan tugas pelayanan masyarakat. Kami berharap gaji atau honor kami dibayarkan karena itulah yang menjadi penghasilan kami untuk membiayai hidup," cetus TKS yang enggan disebutkan namanya (2/11).

 

Tak hanya para TKS, para ASN yang enggan juga disebutkan namanya di OPD tersebut pun mengeluhkan atas belum dicairkannya dana kegiatan dinas yang ada.

 

Dia menuturkan bahwa kegiatan yang sudah direncanakan saat ini banyak yang belum dilaksanakan mengingat belum adanya dana untuk membiayai kegiatan tersebut.

 

"Ya kita juga gak tahu kenapa bisa macet semuanya. Yang pasti kami pun berharap semua bisa terealisasi dalam waktu dekat," tuturnya

 

Ditanya prihal apakan ini menandakan pemkab sedang mengalami defisit yang akut. Dia pun enggan berkomentar lebih banyak dengan mengatakan bahwa dia tidak mengetahui hal tersebut benar-benar terjadi atau tidak.

 

"Wah kalo soal itu saya gak tahu mas. Yang pasti tunjangan kinerja atau beban kerja kami juga tidak bulan ini belum dibayar," ungkapnya.

 

Kabar yang berkembang menyatakan bahwa diduga pemkab saat ini mengalami defisit anggaran yang dibuktikan dengan belum dibayarkannya uang rekanan, honorer, tunjangan kinerja pejabat dan kegiatan satker. (ysn)

 

 

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos