Polri Tangkap 27 Terduga Teroris Dalam 10 Hari

img
Foto: RMOL

Harianmomentum.com--Polri berhasil mengamankan sebanyak 27 orang terduga teroris dari berbagai jaringan dalam operasi yang dilakukan sejak 24 Oktober sampai 2 November 2017.


Diantara terduga teroris itu berasal dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) dan Mujahidin Indonesia Timur (MIT). 


"Dari JAD Jambi 5 orang, Solo 1 orang, Jatim 1 orang. JAT Kendal 1 orang. MIT Makassar 1 dan Bima 13 orang. Selain itu dari Forgein Terorism Fighter yang terafiliasi dengan negara Turki," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta, Senin (6/11). 

Semua terduga teroris yang berhasil ditangkap adalah kelompok yang melakukan tindakan terorisme di berbagai tempat dan melakukan kegiatan-kegiatan latihan semi militer serta melakukan penembakan terhadap anggota kepolisian di Bima Nusa Tenggara Timur.

Adapun terduga teror dari kelompok JAD dan JAT yang ditangkap antara lain, YH (31), WA (42), BST, MB, FK, HA, AW, MK dan HA.

Dan dari kelompok MIT yakni MA, ?RA, MIT, ?AH, ?JA, ?AR, ?YA, ?RJ dan ?AMR, SR dan SU. Untuk kelompol Forgein Terorism Fighter (FTF) mereka yang diamankan yakni, MH, MIB, LW, SA dan AMH. 

"Kepada mereka diterapkan pasal dalam UU Terorisme dan dilakukan penahanan bagi yang ditangkap," pungkas Irjen Setyo.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, beberapa tas ransel dan perelangkapan survival, tiga unit senjata rakitan, perlengkapan memasak, perlengkapan tidur, dan beberapa bahan makanan dan minuman serta satu lembar uang pecahan 100 ribu. (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos