BNN Lampung Musnahkan Tujuh Kilogram Sabu-Sabu

img
Pemusnahan narkoba golongan I sabu-sabu di kantor BNN Provinsi Lampung.Foto:Agung Chandra Widi.

Harianmomentum.com--Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Lampung memusnahkan tujuh kilogram (kg) narkoba golongan I jenis sabu-sabu di Jalan Griya Mustika nomor 07/08 RT 04 LK 2 Wayhalim Permai Kota Bandarlampung, Selasa (7/11).

 

Pemusnahan dilakukan dengan memasukkan sabu-sabu beserta pembersih lantai ke dalam blender. Setelah itu, sabu tersebut dikubur dalam galian tanah yang kemudian di tutup dengan adukan semen (cor).

 

"Sesuai dengan undang-undang, setelah barang bukti kita kuasai, kemudian kita minta izin ke kejaksaan lalu kita lakukan pemusnahan," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Lampung, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Abdul Haris.

 

Selain itu, kata dia, tujuan pemusnahan barang bukti adalah untuk berjaga-jaga dari oknum yang hendak menyalahgunakan barang bukti tersebut. "Tujuannya juga, agar jangan ada anggota yang berniat untuk nakal," ujarnya.

 

Menurut Haris, barang haram itu didapatkan saat penangkapan salah seorang kurir narkoba yang hendak masuk ke Bandarlampung.

 

"Penangkapannya berawal saat kami mendapat informasi bahwa ada narkotika yang hendak masuk ke Bandarlampung," terangnya.

 

Saat itu, sebelum kurir sampai di Lampung, terlebih dulu kami jagad di Mesuji.

 

"Sabu tersebut ditemukan di mobil Afanza yang dibawa dari Palembang hendak menuju Lampung," jelasnya.

 

Pengemudi mobil itu bernama Alius dan Deto. "Mereka berdua hanyalah kurir," ujarnya.

 

Sedangkan, Sabu tersebut adalah milik Dodi Purnomo Alias Ipung yang telah ditangkap pada 15 Agustus 2017 lalu.

 

"Selain ditangkap, dari tersangka Dodi juga telah kita sita mobil, dua rumah dan tanah serta satu no rekening miliknya yang kita blokir," jelasnya.

 

Sedangkan, terkait bandar besarnya sendiri masih buron.

 

"Kami belum bisa menangkap jaringan diatasnya. Jaringan diatasnya ini adalah jaringan nasional," ungkapnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos