Rumah Anggota DPRD Kota Metro Dibobol Pencuri

img
Priyatmoko menunjukkan jendala kamar tidur yang dirusak pencuri. Foto: Opie

Harianmomentum.com--Rumah anggota Komisi II DPRD Kota Metro Drs. Priyatmoko di wilayah RT 23 RW 08 Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat yang dibobol pencuri, Kamis (9/11) sekira pukul 02.00. Akibat kejadian tersebut, korban ditaksir merugi senilai Rp20 juta.

 

Saat dikonfirmasi, Priyatmoko mengungkapkan, maling masuk dengan cara mendongkel dan merusak kunci jendela kamar. Mengingat kamar tamu kosong (tidak ada yang tidur, red) maling tersebut leluasa masuk rumah.

 

"Yang hilang 2 unit Hp. Satu Hp Oppo dan satunya Samsung. Juga satu unit sepeda motor Honda Beat nopol BE 8574 FV. Saat kejadian kami sekeluarga masih tidur di satu kamar tengah," ungkapnya Kamis (9/11) pagi.

 

Tri Winarsih istri Priyatmoko menceritakan, pertama ia sadar bahwa rumahnya disatroni maling sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu ia bangun lantaran ingin menyiapkan sarapan. Namun ia kaget ketika melihat pintu belakang sudah terbuka dan satu kendaraannya sudah tidak ada.

 

"Motor kan ada dua dirumah, saya kaget kok tinggal satu. Terus pintu dapur sudah kebuka. Makanya saya langsung bangunin suami kalau kemalingan. Padahal kontak motor beat ada di atas lemari dan kontak motor supra ada di motornya, tapi kok malingnya nyari kontak beat ketemu," bebernya.

 

Ia juga mengaku bahwa salah satu ruang kamar diacak acak maling. Bahkan kotak yang berisi surat berharga seperti buku rekening bank dan lainnya sempat dibawa namun dibuang di halaman depan rumah.  

 

"Dari dalam kotak itu hanya dibawa surat kalung emas 11gr dan cicin 10gr, namun hanya surat lantaran perhiasan masih saya pakai. Padahal satu bulan lalu saya sudah kehilangan satu unit Laptop Acer di siang hari beserta cas dan tasnya," tambahnya.

 

Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat. Dan ia berharap, polisi dapat mengusut tuntas kejadian ini. Sebab hal ini sangat meresahkan warga di lingkungan RT 23 RW 08 Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, mengingat ini bukan kejadian pertama di lingkungan ini. (pie)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos