Ini Pesan Kapolda Lampung pada Upacara Peringatan HUT ke-72 Brimob

img
Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo melakukan inspeksi pasukan pada upacara HUT ke-72 Brimob. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Brigade Mobil (Brimob), Polda Lampung menggelar upacara di Markas Komando Brimob Lampung, Rawa Laut, Bandarlampung, Selasa (14/11).

 

Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo yang menjadi inspektur upacara mengatakan dalam amanatnya, bahwa Brimob adalah satuan elit kepolisian yang telah berkontribusi aktif sejak zaman kemerdekaan.

 

"Saya mengharapkan citra kepolisian terutama Korps Brimob untuk tetap menjaga kwalitas dan kemampuannya," kata Kapolda.

 

Kapolda juga menekankan agar personel Brimob selalu berlatih dan senantiasa profesional dalam menjalankan tugas.

 

"Profesionalisme tidak dapat diraih begitu saja, tetapi dengan latihan yang keras," ungkapnya.

 

Selain itu, Suroso mengingatkan bahwa saat ini ada tugas besar yang diemban oleh Brimob, khususnya penanganan dari para teroris.

 

"Ancaman teroris adalah ancaman nyata yang perlu ditanggulangi Polri. Untuk itu, perlu sinergi antar instansi terkait. Saya berharap Brimob dapat berperan aktif," kata Suroso.

 

Bukan hanya itu, Kapolda juga memerintahkan para Brimob untuk dapat terlibat dalam pengamanan pilkada kedepannya. "Saya tekankan saling bahu membahu, backup satu sama lain pengamanannya," tegasnya.


 Dia juga meminta agar pasukan dapat memelihara semangat soliditas dan pengabdian.

 

"Brimob bukan hanya kebanggaan institusi Polri, tapi juga merupakan kebanggaan masyarakat Indonesia," terangnya.

 

Upacara tersebut juga dirangkai dengan atraksi berupa olah raga beladiri tarung drajad dan halang lintang yang disuguhkan oleh prajurit Brimobda Lampung.

 

Selain itu juga dimeriahkan dengan Tari Nusantara yang diperagakan ibu-ibu Bhayangkari Brimob Lampung, dan berkolaborasi dengan personel Brimob Polda Lampung. (acw)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos